Kenaikan Tingkat Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa di Lubuk Raja

  • Whatsapp
Kenaikan Tingkat Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Raja

Batumartaupdate.com – Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di halaman Masjid Al Falah Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja, Minggu Pagi (11/10/2020).

Peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa
Peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa

Ditempat yang sama Ketua PSNU Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Raja, yang biasa disapa dengan Bang Togar, menyampaikan bahwa
UKT kali ini diikuti 25 santri PSNU se-Lubuk Raja, dan dibuka langsung dibuka oleh Rais Syuriah PCNU OKU yakni KH. Sofwan Syihab.

Read More

Dalam sambutannya Rais Syuriah PCNU OKU yang akrab dipanggil Abah Sofwan berpesan agar peserta UKT tetap semangat dan ikhlas manjalani seluruh proses.

“Ikhlas jalani seluruh proses. Insyallah akan membawa berkah untuk kita semua,” ujar Abah Sofwan.

Abah Sofwan menekankan bahwa PSNU adalah benteng NKRI, sudah semestinya harus ditanamkan dalam setiap santri Pagar Nusa bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar.

“Kita adalah benteng NKRI, Siapa yang mengganggu NKRI dan Ulama NU maka kita harus menjadi garda terdepan,” Tegasnya.

Tak hanya itu, Abah Sofwan juga menambahkan sudah saatnya santri PSNU wajib mencintai Negara Indonesia ini dengan cara menjaga keutuhan NKRI dari mereka yang ingin mengganggu dan merusak NKRI.

Secara terpisah Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lubuk Raja, Yoyon Asfai, juga menyambut baik kegiatan UKT ini dan tentunya kedepan akan ada beberapa hal terkait dengan program Ansor Lubuk Raja yang tentunya kedepan bisa di sinergikan dengan seluruh anggota PSNU.

“Ansor dan Banser selalu siap mendukung dan mensukseskan acara Pagar Nusa di Lubuk Raja, untuk itu jangan segan-segan untuk selalu konsultasi dan koordinasi dengan kami. Karna bagi kami, PSNU adalah Saudara Kandung Ansor”. Pungkasnya.

Berkibarnya bendera dan Ruh NU di wilayah Kabupaten OKU merupakan sebuah titik balik yang efektif dalam realisasi visi dan misi organisasi NU.

Pelatih Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Raja
Pelatih Kenaikan Tingkat (UKT) Pagar Nusa Kecamatan Lubuk Raja

Pengembangan struktur dan kepengurusan Organisasi baik Banom maupun Lembaga NU di Kabupaten OKU saat ini telah dimulai dari akar rumpun, diharapkan mampu menjadi penyokong semangat bagi kader-kader NU yang telah berjuang terlebih dahulu dalam naungan Bendera NU, inilah generasi muda NU, bibit-bibit Kader pilihan yang diharapkan kedepan mampu menjadi generasi penerus dalam upaya mengemban dan melaksanakan visi dan misi organisasi NU secara umum.

Kontributor: Yyn
Editor: F-Wtk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Alhamdulillah BatumartaUpdate hadirmu memberi arti bagi kami..semoga kedepannya lebih progresif,interaktif konstruktif bagi warga Batumarta..