Melalui Media Online, Batumarta Ukir Sejarah Baru

  • Whatsapp
Batumarta Ukir Sejarah di Media Online

Batumartaupdate.com – Sejarah baru terukir, Sekumpulan generasi milenial Batumarta berupaya memperkenalkan Batumarta di kancah internasional. Melalui Media Online diharapkan bisa dijadikan wadah untuk menggali potensi tersebut, sehingga dunia tahu keberadaannya. Misi yg diusung Batumarta Update diharapkan menjadi media online yang akan mengabarkan kepada masyarakat tidak hanya secara teritorial namun juga setiap gerak denyut nadi kehidupan di Batumarta.

Berita media online telah menjadi bagian dari perjalanan pers nasional, sebagai bagian dari media elektronik, media online tumbuh subur di Indonesia terutama sekitar lima tahun terakhir.

Read More

Seperti yang terlihat Jum’at (28/08) kemarin di Batumarta I Kecamatan Lubuk Raja, Jajaran redaksi Batumarta Update sedang digembleng oleh pemerhati Media Batumarta, Mukti Riadi.

Tentu banyak pelajaran yang diterima tim redaksi dengan pasa pertemuan perdana  tersebut, harapannya pertemuan ini bisa diruntinkan sehingga progres media online ini bisa terarahkan sesuai dengan visi dan misinya.

Dalam muqodimahnya, Mukti berpesan dalam mengelola media online, tim redaksi harus menjaga kenetralannya dan memahami etika jurnalistik dalam menyajikan berita, karena dalam dunia media memiliki tantangan tersendiri, terlebih jajaran redaksi belum memiliki kemampuan (skill) yang mumpuni dibidang jurnalistik.

Selain itu naluri kewartawanan juga harus ditumbuhkan di jajaran tim redaksi, sehingga berita yang disajikan selalu update dan digemari pembaca. Karna pelaku media juga harus memperhatikan sisi ekonomi dan bisnisnya karna itulah yang akan juga menentukan keberlanjutan sebuah media online, tegas Kepala BPS OKU Timur itu.

Jajaran tim redaksi Batumarta Update yang digawangi Pimred Fajar Witoko, Andre Yunianto, Sugiono, Indra dan Yoyon ini diharapkan juga bisa mencerdaskan pembaca sebagai pewujudan Al insanu hayawanu naatiq dan pengejawantahan kalam langit di muka bumi secara santun dan menyejukkan.

Dalam sambutanya, Fajar Witoko siap menerima kritik dan saran dari berbagai pihak, sehingga akan menjadikan Batumartau Update lebih baik dimasa mendatang. Berbeda dengan witoko, Yoyon dalam tanggapannya mengutip ungkapan Imam Ghazali “Jika kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis. Semoga sejarah yang kita ukir lewat media online ini bisa menjadi warisan untuk  anak cucu kita di Batumarta yg kita cintai ini,” tutupnya.

(Yyn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Secara pribadi saya warga Btm 1,Blok P 1 mendukung batu marta update,karena memberikan wacana kabar ttg seputaran Batumarta,semoga kedepannya menjadi jendela informasi yang konstruktif,inovatif dan bernilai ibadah. .

    1. Terimakasih atas dukungan dan motivasinya kepada Batumarta Update, Semoga kedepan Batumarta bisa menjadi wilayah yang lebih maju dan maju lagi..