Membangun Karakter dan Kredibilitas Media Online Batumarta Update

  • Whatsapp
Mentor Belajar Materi Prinsip Dasar Jurnalistik
Bapak Mukti Riyadi, Mentor Belajar Materi Prinsip Dasar Jurnalistik

Batumartaupdate.com – Sumber daya dan potensi Batumarta unit 1 sampai unit 16 merupakan aset wilayah terpenting yang dimiliki Kabupaten OKU dan OKU Timur, Namun belum banyak Media Online secara spesifik mempublikasikan tentang pertumbuhan banyak sektor di wilayah ini.

Dalam upaya membangun media online di Batumarta, Witoko, Sugiono, Andre Yunianto, Yoyon dan Indra yang tergabung dalam TIM Batumarta Update, berkumpul melakukan pembelajaran materi dasar Prinsip-prinsip Jurnalistik yang dibimbing oleh Bapak Mukti Riyadi.

Read More

Peserta Pembelajaran Materi Jurnalistik
Peserta Pembelajaran Materi Jurnalistik

“Prinsip-prinsip Jurnalistik ini harus menjadi Ruh yang melekat pada setiap komponen di dalam Batumarta Update” ujarnya (Jum’at, 28/08/2020).

Setiap akhir pekan bertempat di Batumarta unit 1, tepatnya dikediaman bapak Mukti Riyadi Tim Batumarta Update melakukan pendalaman dan kajian materi terkait Ilmu Jurnalistik.

Pemberian Materi Jurnalistik oleh Bapak Mukti Riyadi
Pemberian Materi Jurnalistik oleh Bapak Mukti Riyadi

Kurangnya ekpose media seolah menjadikan Batumarta sebagai wilayah tanpa sumber daya dan potensi yang berarti, sehingga berefek pada lambatnya pertumbuhan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di beberapa objek vital seperti akses jalan utama, jalan desa, dan jalan perkampungan.

Menjadi Kanal Media Online Berkredibilitas tinggi haruslah didasari dengan Ilmu Jurnalistik yang wajib dipahami sebagai tolak ukur berkembangnya media ke arah positif dan independen.

Untuk itu dibutuhkan Sumber daya manusia yang mampu memberikan sentuhan dari sisi media online dan dibekali Ilmu Jurnalistik sehingga mampu membangun dan memajukan wilayah Batumarta menggunakan kekuatan Media.

Berawal dari gemarnya menggunakan teknologi mobile, Tim Batumarta Update berupaya membuat situs online khusus berisi tentang informasi seputar Batumarta Raya dengan harapan adanya ketertarikan khusus bagi warga Batumarta dan sekitarnya.

Tak cukup hanya sampai disitu saja, tentunya setiap informasi yang diterbitkan haruslah memiliki nilai kredibilitas, sehingga dibutuhkan pembelajaran terkait dengan prinsip-prinsi dasar jurnalistik agar informasi yang disampaikan benar dan tepat.

Hal inilah yang mendasari harus adanya pelatihan dalam membangun karakter dan kredibilitas bagi Tim Batumarta Update yang dimentori oleh Bapak Mukti Riyadi.

(F-Wtk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *