Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Batumarta

  • Whatsapp

Batumartaupdate.com – Indahnya kebersamaan dan kerukunan warga yang terjalin dalam acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Batumarta.

Salah satunya acara Do’a bersama yang dilakukan oleh warga Dusun Gotong Royong I dan Gotong Royong II Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja yang di adakan di Masjid Al-Muttaqin Pasar Gotong Royong.

Read More

Acara Doa Bersama Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H
Acara Doa Bersama Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H

Dalam Acara ini, semua warga yang hadir mengadakan Istighosah berjama’ah, seperti kita ketahui bahwa Istighosah memiliki arti hujan; juga dari kata al-ghouts, pertolongan. Istighosah pada dasarnya adalah doa dalam pengertian khusus, yakni, meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas sesuatu.

Dengan Hikmat seluruh warga, termasuk anak-anak yang mengikuti dengan antusias, terlihat jelas keceriaan di wajah mereka.

Hanya 1 harapan yang di inginkan oleh mereka yaitu kehidupan yang Lebih baik lagi tahun ini dari pada tahun kemarin.

Acara Do’a bersama ini dimaknai sebagai wujud kerukunan antar warga yang seharusnya terjalin sampai kapanpun tana membedakan suku, adat dan budaya, karena intinya kita adalah satu, kita adalah umat muslim.

Acara Doa Bersama Warga Dusun Gotong Royong II dan Gotong Royong II Acara Tahun Batu Islam 1442 H
Acara Doa Bersama Warga Dusun Gotong Royong II dan Gotong Royong II Acara Tahun Batu Islam 1442 H

Sebagai Ketua Ta’mir Masjdi Al-Muttaqin dalam hal ini bapak Bunyamin menyampaikan dengan Lugas, bahwa “Terselenggaranya acara ini tidak lain dan tidak bukan adalah wujud dari rasa kebersamaan seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Do’a Bersama dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam”, (Rabu, 19/08/2020).

Semoga acara keagamaan seperti ini selalu dapat di lestarikan oleh kita semua, dan semoga menjadi sebab diberkahinya segala sesuatu yang kita nikmati di dunia ini.

Selamat Tahun Baru Islam 1442 H

(F-Wtk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *