Stadion Mini Batumarta Unit 1, Peletakan Batu Pertama oleh Gubernur Sumsel

  • Whatsapp
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini di Batumarta Unit 1 oleh Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan

Batumartaupdate.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. biasa di sapa HD, didampingi Wakil Bupati OKU dan Forkopimda OKU melaksanakan Kunjungan Kerja ke Batumarta Unit 1 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Batumarta 1 pada Jum’at 21/08/2020.

Setibanya di lokasi, Gubernur Sumatera Selatan langsung melaksanakan Prosedur Protokol Kesehatan dalam Kunjungannya di Kantor Kepala Desa Batumarta Unit 1.

Read More

Prosedure Protokoler Kesehatan dalam Kunjungan Herman Deru di Kantor Kepala Desa Batumarta 1

Dalam kunjungannya kali ini, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Batumarta Unit 1 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Pada sesi peletakan batu pertama ini, Gubernur Sumsel didampingi oleh Senior Manager PTBA Zulfikar Azhar, Wakil Bupati dan Forkopimda OKU.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini di Batumarta 1 oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (HD)
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini di Batumarta 1 oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. (HD)

Dalam Sambutannya, H. Herman Deru, S.H., M.M. menyampaikan bahwa dengan terbangunnya stadion ini harus dapat mencetak bibit atlet berbakat dan berprestasi dalam olahraga sepakbola yang mampu membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten OKU dan Provinsi Sumsel.

Sambutan Gubernur Sumatera Selatan dalam Acara Peletakan Batu Pertama Stadion Mini Batumarta 1
Sambutan dan Arahan dari Gubernur Sumatera Selatan dalam Proses Pembangunan Stadion Mini di Batumarta Unit 1

“Tantangan dari saya harus ada atlet muda berprestasi yang dilahirkan dari stadion ini, bukan hanya digunakan kalau ada penyanyi dangdut yang minjam stadion ini, Jangan sampai salah kaprah dalam pemanfaatan stadion ini, Karena kita punya tanggung jawab Moril”, Kata Gubernur Sumsel (Jum’at, 21/08/2020).

Diharapkan stadion ini sudah dapat digunakan pada tahun depan mengingat Kabupaten OKU pada tahun 2021 akan menjadi tuan rumah ajang olahraga tingkat Provinsi yaitu Porprov.

H. Herman Deru, S.H., M.M. juga menyampaikan perlunya Publikasi Informasi yang Positif sebagai ciri khas Masyarakat Sumatera Selatan, “Kita harus tunjukkan yang baik-baik sebagai ciri khas orang Sumatera”, dalam sambutannya (Jum’at, 21/08/2020).

Sumber dana pembangunan Stadion Mini di Batumarta 1 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU ini berasal dari bantuan Gubernur Sumatera Selatan dan pihak ketiga yaitu PTBA.

Dalam rangka kunjungan kerja ini Gubernur Sumatera Selatan juga telah mengunjungi dan melihat pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan provinsi Sumsel di desa Batanghari Kecamatan Semidang Aji.

Di akhir sesi, Gubernur Sumatera selatan bersama Warga yang hadir melakukan Foto bersama sebagai wujud rasa kebahagiaan dan kebanggaan bagi Rakyat Sumatera Selatan khususnya Masyarakat di Batumarta unit 1 Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Foto Bersama Gubernur Sumatera Selatan dan Warga Batumarta unit 1
Foto Bersama Gubernur Sumatera Selatan dan Warga Batumarta unit 1

Selanjutnya diharapkan Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Batumarta Unit 1 mampu memelihara serta merawat bersama Stadion Mini ini agar manfaatnya dapat dirasakan jangka panjang oleh banyak masyarakat.

Source : Pemerintah Desa Batumarta 1
Editor : F-Wtk

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *